- Kenali KB IUD Hormonal dan Kista Rahim: Berikut adalah Jenis kanker yang hanya bisa diderita wanita

Kamis, 21 Desember 2017

Berikut adalah Jenis kanker yang hanya bisa diderita wanita

Berikut adalah Jenis kanker yang hanya bisa diderita wanita,- Kanker merupakan salah satu penyakit yang menjadi mimpi buruk setiap orang. Di antara berbagai jenis kanker, hanya ada tiga saja yang bisa menyerang para wanita. Meskipun demikian, ketiga jenis kanker tersebut sangat berbahaya bagi kaum wanita.

Kanker merupakan salah satu penyakit yang menjadi mimpi buruk setiap orang. Di antara berbagai jenis kanker, hanya ada tiga saja yang bisa menyerang para wanita. Meskipun demikian, ketiga jenis kanker tersebut sangat berbahaya bagi kaum wanita.

Kanker serviks
Kanker serviks disebut juga kanker leher rahim yang disebabkan oleh virus yang menginfeksi bagian serviks. Kanker serviks umumnya ditularkan melalui aktivitas seksual yang tidak sehat. Ada vaksin tertentu yang bisa digunakan oleh para wanita untuk melindungi diri dari jenis kanker ini. Meskipun demikian, kanker serviks cukup sulit untuk dideteksi. Ketika terdeteksi, biasanya semuanya sudah terlambat. Maka dari itu pemeriksaan rutin disarankan untuk dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan serviks.

Kanker rahim
Siklus menstruasi yang tidak teratur bisa menjadi indikasi adanya gejala kanker rahim. Namun Anda tetap harus memeriksakan diri jika hal tersebut terjadi kepada Anda. Kanker rahim yang paling umum adalah endometrium, jenis kanker yang menyerang sekitar uterus. Segala macam pendarahan yang tidak wajar juga merupakan tanda yang harus diwaspadai. Obesitas dan pola hidup yang tidak sehat adalah penyebab utama kanker rahim dan keduanya sering ditemukan pada wanita masa kini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar